≈≈ Gitaris.Com ≈≈

HomeForumGuitarDrumBassKeyboardVocalRecordingBandGear AdsYellow Pages

Go Back   Musisi.com > www.gitaris.com > Acoustic Guitars

Reply
 
Thread Tools Rate Thread Display Modes
  #46  
Old 29-10-2007, 09:37
onyonk's Avatar
onyonk onyonk is offline
Anggota Musisi.Com
 
Join Date: Jan 2007
Posts: 3,032
Keluaran genta yg paling top merk apa? Brp harganya?
Reply With Quote
  #47  
Old 05-11-2007, 13:15
dony9181 dony9181 is offline
Anggota Musisi.Com
 
Join Date: Oct 2007
Location: jakarta, bandung
Posts: 12
Talking permisi..nubie pengen sharing aja nih juragan2.

hari sabtu tgl 3/11 kemaren gw pulang ke bandung iseng cari2 gitar akustik buat genjreng2 di rumah ja tp pengen kualitas yg lumayan bagus, kebetulan sisa THR kemaren masih ada dan karena gitar murahan yg gw beli sekitar 5 bulan kemaren di BABE udah gak enak bgt ( kapok deh beli di situ). Bingung pengen cari merk apa jd inget klo duluuu bgt waktu SMP abang gw punya gitar akustik Genta tipe FM yg menurut gw ok jg. Kebetulan tanya2 ke temen yg ngarti gitar dan dia salah satunya nyaranin buat cari Genta aja di Showroom nya yg di Jl. Moch. Ramdan ( Deket lampu merah Jl. Peta). Dateng ke sana ternyata emang bener yg pernah dibilang salah satu bro di forum ini, Genta tuh buat gitar untuk sekitar 4 merk termasuk Brunswick, Genta, dan Faith ( 1 lagi gak inget..). Di showroom nya sendiri pas kemaren gw liat cuma ada beberapa gitar stock lama yg akustik tok ( gak pake PU), range harga antara 950 - 3.5 juta . Yang menarik tuh ada 1 gitar yg kt si mas nya bahan+bentuk sama dengan yg diekspor dengan merk Faith( klo gak salah) dengan harga 3-4 jt di singapur, tp disitu cm 1.2 jt doang, hanya aja merk nya ditulis Genta. Gw jg jd lumayan nambah pengetahuan, karena si mas penjaganya ( Kesan nya kok kyk doggy ya.. )baek banget mau kasih informasi soal gitar2 disana dan segala hal mengenai gitar. Gw sendiri jadinya beli Brunswick yg string tipe A-400-DR-SR , bahan dr kayu pohon durian, harga 1.1 jt didiskon 30% jd 700rb-an ( mungkin karena stok lama kali ya? jd diskon). Tapi buat gw yg pemula tu gitar suara ama handling nya emang enak bgt, mungkin karena kebiasaan pake gitar murah ya...? foto nya tar nyusul ya, belajar up load pic dulu euy...

Last edited by dony9181; 05-11-2007 at 13:22.
Reply With Quote
  #48  
Old 05-11-2007, 13:38
dony9181 dony9181 is offline
Anggota Musisi.Com
 
Join Date: Oct 2007
Location: jakarta, bandung
Posts: 12
Quote:
Originally Posted by onyonk View Post
Keluaran genta yg paling top merk apa? Brp harganya?
berdasarkan laporan pandangan mata gw ke showroom nya sih FAITH bos, Akustik 'tok gak pake PU 3.5 jt ( Klo tau band indie Bdg ' Pure Saturday' bos, mantan vokalisnya sering gw liat pake ni gitar wktu manggung, karena beliau salah satu anak dari yg punya GENTA). Tapi gak tau juga sih klo ada yg lebih top & mahal. Mungkin bro2 yg lain ada yg tau/pernah liat yg lebih T.O.P & mahal wktu maen ke pabriknya yg di ujung brung?
Reply With Quote
  #49  
Old 05-11-2007, 15:09
onyonk's Avatar
onyonk onyonk is offline
Anggota Musisi.Com
 
Join Date: Jan 2007
Posts: 3,032
Quote:
Originally Posted by dony9181 View Post
berdasarkan laporan pandangan mata gw ke showroom nya sih FAITH bos, Akustik 'tok gak pake PU 3.5 jt ( Klo tau band indie Bdg ' Pure Saturday' bos, mantan vokalisnya sering gw liat pake ni gitar wktu manggung, karena beliau salah satu anak dari yg punya GENTA). Tapi gak tau juga sih klo ada yg lebih top & mahal. Mungkin bro2 yg lain ada yg tau/pernah liat yg lebih T.O.P & mahal wktu maen ke pabriknya yg di ujung brung?
Yg 3.5 jt ini dari kayu apa bodinya?
Reply With Quote
  #50  
Old 07-11-2007, 09:02
dony9181 dony9181 is offline
Anggota Musisi.Com
 
Join Date: Oct 2007
Location: jakarta, bandung
Posts: 12
Quote:
Originally Posted by onyonk View Post
Yg 3.5 jt ini dari kayu apa bodinya?
wah.. sori bos, waktu disana gak sempet nanya tapi klo liat di faithguitar.com rata2 bahan yg dipake Solid spruce dan mahogany tuh . Dan waktu kemaren ke sana katanya untuk bahan2 nya mereka msh impor dari luar, jd mungkin yg dibuat di GENTA itu sama jg kali ya dgn yg di websitenya...
Reply With Quote
  #51  
Old 09-11-2007, 17:24
mimimituna mimimituna is offline
Anggota Musisi.Com
 
Join Date: Nov 2007
Posts: 1
hellow,
lam kenal..kyknya seru juga topiknya..since gw juga lagi pgen beli semi-akustik brunswick..

agak melenceng dikit, ada yg pernah denger merk Kaebu? nahh yg ini ada gitar semi elektriknya ngak? coz gw maenin yg nylon enyaaaakkk bgt, maknyos lahhh..kalo ada yg semi-akustik gw pgen beli nihh..

please info guys..thx b4.

salam FRET-mania
Reply With Quote
  #52  
Old 15-08-2008, 16:17
Vic_Dpaladin-45 Vic_Dpaladin-45 is offline
Anggota Musisi.Com
 
Join Date: Aug 2008
Posts: 3
Halo...haloo, kebetulan nih gw udah terlanjur beli gitar Brunswick. Punya gw Tipe E-130-CE. Pas beli, senar2nya udah terpasang yang jenis folk alias string. Brunswick gw juga bisa disambung ke ampli, ada mekanisme elektronik di samping perut gitarnya. Apa sih namanya tuhhhh???? Liat di potonya aja deh. Oh ya, harganya 1,5 juta rupiong.

Menurut gw, kualitas suaranya enak kalo dibandingin sama yamaha folk yg harganya 700-1 jutaan. Tapi senar bawaannya kurang enak. Aji mumpung lagi di sini, sekalian mau tanya bro2 sekalian, senar folk apa yang enak? Belum lama ke Gramedia Puri Indah, ada lihat D'Addario EXP. Harganya 130rb, lumayan mahal. Ada yg pernah pake tuh spesies gak?

Oh iya, foto gitar Brunswick kesayanganku. Gambarnya lumayan gede, jadi mohon kesabarannya sampe mendidih ^_~



Last edited by Vic_Dpaladin-45; 15-08-2008 at 16:20.
Reply With Quote
  #53  
Old 28-08-2008, 11:04
yadi yadi is offline
Anggota Musisi.Com
 
Join Date: Nov 2005
Age: 31
Posts: 90
Quote:
Originally Posted by dony9181 View Post
hari sabtu tgl 3/11 kemaren gw pulang ke bandung iseng cari2 gitar akustik buat genjreng2 di rumah ja tp pengen kualitas yg lumayan bagus, kebetulan sisa THR kemaren masih ada dan karena gitar murahan yg gw beli sekitar 5 bulan kemaren di BABE udah gak enak bgt ( kapok deh beli di situ). Bingung pengen cari merk apa jd inget klo duluuu bgt waktu SMP abang gw punya gitar akustik Genta tipe FM yg menurut gw ok jg.
ada yang punya no telpon genta ga ? sy pengen beli gitar akustik nih, nyesel pesen lewat luthier, udah lama..hasilnya biasa pula..
Reply With Quote
  #54  
Old 10-06-2009, 19:56
Nickz_555's Avatar
Nickz_555 Nickz_555 is offline
Anggota Musisi.Com
 
Join Date: Mar 2009
Posts: 4
brunswick itu gitar harga terjangkau tapi kualitas en soundnya manteb bro...temen gw juga sering pake gitar akustik elektriknya.......
gitarnnya buatan bandung tapi diekspor ke inggris ma ke usa...jadi gak sembarangan juga kualitasnnya,,,jadi bangga jadi orang indonesia neh....
brunswick dibuat di GENTA musik....kalo gak salah ada di moh ramdhan..deket patung ikan..kalo pabriknya ada di dareah ujung berung...gak tau alamat lengkapnya..
coba aja dateng ke moh ramdan dulu
Reply With Quote
  #55  
Old 11-06-2009, 10:29
onyonk's Avatar
onyonk onyonk is offline
Anggota Musisi.Com
 
Join Date: Jan 2007
Posts: 3,032
Quote:
Originally Posted by Nickz_555 View Post
brunswick itu gitar harga terjangkau tapi kualitas en soundnya manteb bro...temen gw juga sering pake gitar akustik elektriknya.......
gitarnnya buatan bandung tapi diekspor ke inggris ma ke usa...jadi gak sembarangan juga kualitasnnya,,,jadi bangga jadi orang indonesia neh....
brunswick dibuat di GENTA musik....kalo gak salah ada di moh ramdhan..deket patung ikan..kalo pabriknya ada di dareah ujung berung...gak tau alamat lengkapnya..
coba aja dateng ke moh ramdan dulu
Yessssssssss bro, selain Brunswick ada juga merk Faith
Reply With Quote
  #56  
Old 14-07-2009, 13:58
dekong dekong is offline
Anggota Musisi.Com
 
Join Date: Jun 2009
Posts: 10
brunswick tu gitarnya udah jadi
ato ky stranough?

gitar akustik elektriknya ada g?
brap y kira2 hrganya?
Reply With Quote
Reply


Currently Active Users Viewing This Thread: 1 (0 members and 1 guests)
 
Thread Tools
Display Modes Rate This Thread
Rate This Thread:

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off

Forum Jump



Similar Threads
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Khusus Jadwal Konser Gitar masuk sini ya Sibeliusman Klinik Gitar Klasik 31 01-08-2009 13:09
Gitar Classic Diaz Acoustic Guitars 134 15-07-2009 11:48
Tolonggg testin dong gitar classic yg digramedia ituu ???helpp informasinya wilson Acoustic Guitars 7 11-12-2005 19:38


All times are GMT +7. The time now is 12:12.


Copyright 2001-2010 Musisi.com